Cara Internetan Menggunakan Modem Dengan Kartu SIM Telkomsel

Bagi pemula untuk dapat internetan di komputer mereka menggunakan modem sangatlah mudah jika mereka semua mau melakukanya. Internet itu sangat membantu banyak orang karena dengan internet kita semua bisa terhubung dengan cepat dan mudah. Tetapi untuk cepat tidaknya tergantung juga dengan kwalitas koneksi internet yang anda miliki. Tetapi jaman sekarang di kota-kota besar khusunya di Indonesia sudah memiliki koneksi internet yang kwalitas, tetapi orang yang masih tinggal di pedalaman desa akan kesulitan dalam hal internetan. Karena di pedalaman bisanyanya belum terjangkau oleh sinyal, khusunya sinyal berjenis 3G dan 4G. Untuk sinyal 4G saja masih terdapat di kota-kota saja sehing belum merata di seluruh Indonesia. Tetapi walau tempat tinggal anda masih pedesaan dan terdapat sinyal 2G maka anda bisa mencobanya Karen dengan 2G masih lebih baik daripada sinyal GPRS.

Cara Internetan Menggunakan Modem

Untuk dapat internetan menggunakan modem anda harus sudah memiliki kartu sim yang ada sinyalnya walau sinyalnya itu 2G. Lalu cari paket yang pas dengan kantong anda, biasanya untuk telkomsel memilih paket menggunakan dial *363# lalu tinggal pilih nama paket internetnya dan memilih jangka waktu bulanan atau mingguna, atau juga harian. Tetapi semua paket tersebut masih menggunakan kuota sehingga belum ada operator yang menyediakan paket unlimited.

Setelah anda membeli paket yang nada inginkan sekarang konek kan modem anda melalu USB yang sudah berisi kartu sim yang anda pake. Selanjutnya adalah membuka aplikasi modem lalu klik konek pada modem dan buka aplikasi browser yang anda gunakan di laptop.PC anda. Nah sekarang anda dapat membua situs yang anda inginkan, seperi www.facebook.com, www.google.com dan lain sebagainya.

Mungkin hanya singkat seperti itu cara internetan menggunakan modem denga kartu sim telkomsel. Menggunakan telkomsel karena itu salah satu operator yang memiliki sinyal paling luas di Indonesia. Jadi begitulah cara internatan menggunakan modem. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru