Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Alat Sederhana Saja

Cara mempercepat koneksi internet dengan peralatan seadanya saja, jika berselancar menggunakan internet di modem maka tidak mungkin kita tidak bisa melakukan cara mempercepat koneksi internet tersebut, sebab dalam hal mempercepat koneksi internet itu bisa kita lakukan dengan beberapa cara dan tidak hanya satu cara saja. Oleh sebab itu pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana proses mempercepat tersebut. Nah bagi anda yang memang sedang mencari cara tersebut maka dengan ini saya akan membagikannya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Dengan menggunakan modem memang lebih praktis daripada harus menggunakan kabel telepon yang super ribet, akan tetapi jika menggunakan modem kita harus mengetahui bagaimana kita bisa mendapatkan sinyal yang bagus untuk operator yang kita miliki. Apabila tidak ada sinyal yang begitu bagus maka akan sulit sekali untuk cara mempercepat koneksi internet modem, jadi carilah tempat terbuka yang tidak ada hambatan seperti tembok, pohon, dan lainnya agar sinyal bisa didapat dengan maksimal.  Jika anda menggunakan komputer maka tidak mungkin akan membawa komputer keluar rumah hanya untuk mencari sinyal, jika menggunakan komputer anda bisa membeli kabel USB yang panjangnya sekitar 5 meter untuk menghubungkan modem ke komputer. Sehingga modem bisa kita taruh diluar dengan kabel panjang tersebut.

Nah, apabila sudah mendapatkan sinyal yang bagus maka kita selanjutnya adalah memeriksa modem kita. Pada pengaturan cobalah ubah APN menjadi internet atau sesuai saran operator yang anda gunakan.  Apn harus ini sebenarnya juga dapat berpengaruh pada kecepatan internet. 

Sekarang coba modem di konekkan. Buatlah browsing dengan menggunakan Mozilla firefox karena dengan menggunakan mozila akan lebih menarik bandwith. Beda dengan menggunakan google chrome yang harus memiliki koneksi yang cepat.  Untuk lebih jelasnya bisa mencari cara juga di berita232.wordpress.com.  Terkadang artikel ini memang kurang bagus untuk dibaca oleh karena itu bisa juga mencari refrensi lainnya dengan mengunjungi beberapa blog lainnya sehingga anda tidak mengunjungi satu blog saja yang memberikan tutorial.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru