Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri dan Hidup Kembali

Apakah anda pernah mengalami mati pada komputer anda ketika anda melakukan pekerjaan di komputer? Jika memang seperti itu, maka itu akan membuat anda semakin jengkel karena lagi di perlukan komputer menjadi mati sendiri sehingga file yang sudah kita buat hilang karena tidak bisa kembali ke semula ketika di nyalakan kembali.

Komputer mati sendiri

Jika komputer anda tiba-tiba mati sendiri dan beberapa detik nyala kembali maka anda bisa mengikuti cara mengatasi komputer mati sendiri dan nyala kembali. Penyebab dari masalah tersebut bermacam-macam karena di dalam komputer itu sendiri sudah banyak sekali komponen-komponennya, dan belum juga system atau program yang anda install di komputer dan lain sebagainya.


Permasalahan pada komputer mati sendiri anda bisa melihat beberapa masalah di berikut ini:
Virus Komputer
Kemungkina komputer anda telah terinfeksi virus yang berbaya sehingga komputer anda mati sendiri dan nyala kembali dalam beberapa detik. Virus sangatlah menggangu ketika komputer kita terinfeksi. Untuk mengatasinya anda harus menyaring asemua system komputer anda dengan program anti virus yang berkualitas bukan yang ecek-ecek. Yang berkualitas itu seperti Kaspresky, Avira, AVG dan lainnya.

Permasalah pada hardware atau komponen komputer.
Kegagalan pada salah satu komponen komputer anda bisa menyebabkan komputer mati sendiri maka dari itu anda harus membongkar komputer anda dan periksa satu-persatu komponen tersebut.

Masalah pada OS
OS ada Operating System yang di gunakan pada semua komputer. Biasnya komputer mati sendiri juga karena system operasi yang terinstal pada komputer anda sudah using dan tidak pernah di bersihkan sehingga membuat komputer anda mati sendiri. Untuk mengatasi hal seperti anda jangan melakukan isntal ulang dulu tetapi anda jalankan program seperti Adanced SystemCare atau lainya yang sejenis. Program seperti itu dapat membantu komputer anda menjadi lebih fit lagi karena kan menyaring semua permasalahan pada system operasi komputer anda. Tetapi jika dengan cara itu tidak berhasil maka anda harus mengisntal ulang system operasi anda.

Tengangan Listrik Menurun
Ini juga harus anda ketahui bahwa terjadi tegangan listrik menurun dapat membuat komputer mati sendiri dan nyala kembali dalam beberapa detik. Itu terjadi karena komputer kekurangn tenag listrik sehingg komputer mati sendiri.

Komputer Panas
Komputer panas juga pemicu komputer mati sendiri. Komputer sudah ada limit panasnya sehingga ketika panas pada komputer sudah melebihi batas maka komputer secara otomatis akan mati. Jadi periksa semua kipas yang ada di komputer masih bekerja taua tidak.


Demikianlah artikel saya tentang cara mengatasi komputer matisendiri dan hidup kembali dalam beberaoa detik. Semoga artikel ini membantu anda dalam hal komputer.

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru